Search Bar

Contoh flowchat pembayaran semester & krs dengan microsoft visio




Assalamualaikum wr wb

         oke, kali ini bang sholeh akan sedikit berbagi sedikit contoh flowchat pembayaran semester & krs menggunakan visio. apabila anda belum mempunyai aplikasi visio, langsung saja kunjungi ini : http://office.microsoft.com/en-us/visio/.





KETERANGAN/ALUR DARI FLOWCHART DIATAS ADALAH :

1. Pertama, mahasiswa melakukan pembayaran dibank. Kemudian bank mengupdate/mengecek,apakah      pembayaran sebelumnya sudah diupdate oleh BAAK (Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaaan)  gedung A. Apabila masih belum diupdate, mahasiswa harus melakukan aktivasi/validasi ke BAAK gedung  A untuk divalidasi/diupdate.

2. Kedua, setelah sudah diupdate dan melakukan pembayaran. Mahasiswa mendapatkan slip dari bank dan  kemudian mahasiswa harus membuat kartu rencana studi ( KRS ). Setelah mahasiswa melakukan/membuat  KRS ( kartu rencana studi ), mahasiswa harus mencetak KRS tersebut sebanyak 3x. Dan kemudian  diserahkan kepada Dosen pembimbing & pengajaran untuk melakukan aktivasi atau validasi KRS.

3. Setelah semua telah tervalidasi, mahasiswa akan menerima KRS begitu pula nama mahasiswa akan    muncul diabsensi. Karena telah meminta aktivasi ke dosen wali masing-masing

4. Semoga bermanfaat

Post a Comment

0 Comments