Search Bar

Aplikasi jalur tsunami dengan mencari lokasi terdekat menggunakan metode Dijkstra berbasis android

APA ITU METODE DJIKSTRA

        Saat ini sudah banyak algoritma yang bisa digunakan untuk menemukan pencarian rute terpendek, dan tidak bisa di pungkiri Djikstra masih menjadi salah satu yang populer dari sekian banyak algoritma tersebut. Pada postingan kali ini kita akan membahas mendetail mulai dari apa itu algoritma djikstra dan dan bagaimana cara kerja algoritma djikstra.dijkstra.Edsger Dijkstra
Algortima ini ditemukan oleh Edsger W. Dikstra dan di publikasi pada tahun 1959 pada sebuah jurnal Numerische Mathematik yang berjudul “A Note on Two Problems in Connexion with Graphs“[1]. Algoritma ini sering digambarkan sebagai algoritma greedy (tamak). Sebagai contoh, ada pada buku Algorithmics (Brassard and Bratley [1988, pp. 87-92])

Djikstra merupakan salah satu varian bentuk algoritma popular dalam pemecahan persoalan terkait masalah optimasi pencarian  lintasan terpendek sebuah lintasan yang mempunyai panjang minimum dari verteks a ke z dalam graph berbobot, bobot tersebut adalah bilangan positif jadi tidak dapat dilalui oleh node negatif. Namun jika terjadi demikian, maka penyelesaian yang diberikan adalah infiniti (Tak Hingga). Pada algoritma Dijkstra, node digunakan karena algoritma Dijkstra menggunakan graph berarah untuk penentuan rute listasan terpendek.

sumber : https://wirasetiawan29.wordpress.com/2015/04/02/tentang-algoritma-dijkstra/


Berikut adalah Aplikasi jalur tsunami dengan mencari lokasi terdekat menggunakan metode Dijkstra.
berikut screenshootnya :





Jika anda membutuhkan aplikasi ini, bisa email ke : mohlukmansholeh30@gmail.com
atau
Whatsapp ke : 085855070903



Post a Comment

0 Comments