Search Bar

Aplikasi Pemesanan Makanan Terintegrasi Ke Kasir(POS) & Juru Masak Berbasis Android Studi Kasus Restoran Pondok Asri Lumajang (Berbasis Teknologi)

Aplikasi Pemesanan Makanan Terintegrasi Ke Kasir(POS) & Juru Masak Berbasis Android Studi Kasus Restoran Pondok Asri Lumajang (Berbasis Teknologi)






      Rumah makan atau restoran adalah istilah umum untuk menyebut usaha gastronomi yang menyajikan hidangan kepada masyarakat dan menyediakan tempat untuk menikmati hidangan tersebut serta menetapkan tarif tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Meski pada umumnya rumah makan menyajikan makanan di tempat, tetapi ada juga beberapa yang menyediakan layanan take-out dining dan delivery service sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada konsumennya. Rumah makan biasanya memiliki spesialisasi dalam jenis makanan yang dihidangkannya. Sebagai contoh yaitu rumah makan chinese food, rumah makan Padang, rumah makan cepat saji (fast food restaurant) dan sebagainya.



Di Indonesia, rumah makan juga biasa disebut dengan istilah restoran. Restoran merupakan kata resapan yang berasal dari bahasa Prancis yang diadaptasi oleh bahasa inggris; "restaurant" yang berasal dari kata "restaurer" yang berarti "memulihkan.

Kenapa saya membuat aplikasi ini?
Karena masih sedikitnya aplikasi yang dapat membantu kasir , cooking dan pemesan secara real time.
jadi program ini dibuat guna membantu pemesan dalam restoran dengan memanfaatkan teknologi smartpone anda. jadi pembeli dapat langsung memesan menu-menu yang sudah disajikan yang kemudian langsung masuk kedalam data kasir restoran. Pegawai restoran kemudian mencetakkan bukti /struk pembayaran kepada pemesan. dan Makanan yang dipesan oleh pihak pemesan diterukan ke bagian pemasak/cooking oleh kasir restoran tersebut. dalam artian memesan makanan dalam bentuk digital.

oke langsung saja, berikut tampilan programnya :

Website managemen :
Level :


  • Admin
  • Pemesan
  • Kasir
  • Cooking


Halaman Login



Dashboard Admin dan Kasir



Menu Makanan dan Minuman



Data Transaksi



Detail Transaksi



Cetak Struk pembayaran


Histori Transaksi



Kategori



No Meja


Slider Android



Laporan Transaksi



User Admin



Pemasak



Pemesan



Berikut Tampilan Aplikasi disisi Pemesan (Android) :




Splash Screen



Login



Daftar Akun



Dashboard Pemesan


Menu Pemesan


Menu Makan


Menu Minum


Transaksi Pemesanan


Menu Favorit


Histori Transaksi




Detail Transaksi



Jika tertarik dengan aplikasi ini, anda dapat menghubungi melalui email/whatsapp


Email : mohlukmansholeh30@gmail.com
Whatsapp : 085855070903







Post a Comment

0 Comments