Search Bar

APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PREDIKAT MAHASISWA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE MULTI FACTOR EVALUATION PROCESS

APLIKASI SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PREDIKAT MAHASISWA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE MULTI FACTOR EVALUATION PROCESS 







          MFEP adalah metode kuantitatif yang menggunakan weighting system. Dalam pengambilan keputusan multi faktor, pengambil keputusan secara subyektif dan intuitif menimbang berbagai faktor yang mempunyai pengaruh penting terhadap alternatif pilihan mereka.
Keuntungan menggunakan metode MFEP, dalam pengambilan keputusan MFEP memberikan pertimbangan subjektif dan intuitif terhadap faktor yang dianggap penting.
Pertimbangan tersebut berupa pemberian bobot atas multifaktor yang terlibat dan dianggap penting. Tahapan dalam metode MFEP ini menentukan faktor-faktor tersebut sehingga memperoleh urutan faktor berdasarkan kepentigannya.


         MFEP adalah metode kuantitatif yang menggunakan weighting system. Dalam pengambilan keputusan multifaktor, pengambil keputusan secara subjektif dan intuitif menimbang berbagai faktor yang mempunyai pengaruh penting terhadap alternatif pilihan mereka. Agar keputusan berpengaruh secara strategis, lebih dianjurkan menggunakan sebuah pendekatan kuantitatif seperti MFEP.
Dalam MFEP pertama-tama seluruh kriteria yang menjadi faktor penting dalam melakukan pertimbangan diberikan pembobotan (weighting) yang sesuai. Langkah yang sama juga dilakukan terhadap alternatif-alternatif yang akan dipilih, yang kemu dian dapat dievaluasi berkaitan dengan faktor-faktor pertimbangan tersebut.



Aplikasi ini dibuat untuk memilih mahasiswa terbaik dalam kampus. berikut screenshoot programnya :

Modul :

  • Mahasiswa
  • Faktor
  • Kriteria
  • Evaluasi Faktor
  • Proses SPK MFEP
  • Hasil Perhitungan
  • Hasil Seleksi



Halaman Login



Dashboard


Kriteria



Faktor



Evaluasi Faktor



Mahasiswa


Hasil SPK


Proses input nilai



Hasil Detail perhitungan



Jika tertarik dengan aplikasi ini, anda dapat menghubungi melalui email/whatsapp

Whatsapp : 085855070903


Post a Comment

0 Comments