Search Bar

Education IT

MATERI STRUKTUR DATA

Assalamualaikum Wr Wb....
Ok langsung saja,,,,
Disini saya Akan Sedikit memberitahukan materi struktur data yang mencakup diantaranya :
  1. Overview struktur data
  2. Dasar - dasar larik dalam java
  3. Rekursi
  4. pengurutan algoritma / sorting
  5. Stack dan Queue
  6. Senarai/list
  7. Binarry Tree
  8. Pencarian data dalam array
  9.  dan Graph


Berikut cuplikanya :


  • STRUKTUR DATA
Apa itu Struktur data ?
        
               Dalam istilah ilmu komputer, sebuah struktur data adalah cara penyimpanan, penyusunan dan pengaturan data di dalam media penyimpanan komputer sehingga data tersebut dapat digunakan secara efisien.
              Dalam teknik pemrograman, struktur data berarti tata letak data yang berisi kolom-kolom data, baik itu kolom yang tampak oleh pengguna (user) atau pun kolom yang hanya digunakan untuk keperluan pemrograman yang tidak tampak oleh pengguna.Setiap baris dari kumpulan kolom-kolom tersebut dinamakan catatan (record).Lebar kolom untuk data dapat berubah dan bervariasi.Ada kolom yang lebarnya berubah secara dinamis sesuai masukan dari pengguna, dan juga ada kolom yang lebarnya tetap.Dengan sifatnya ini, sebuah struktur data dapat diterapkan untuk pengolahan database (misalnya untuk keperluan data keuangan) atau untuk pengolah kata (word processor) yang kolomnya berubah secara dinamis.Contoh struktur data dapat dilihat pada berkas-berkas lembar-sebar (spreadsheet), pangkal-data (database), pengolahan kata, citra yang dipampat (dikompres), juga pemampatan berkas dengan teknik tertentu yang memanfaatkan struktur data.






Lebih Lengkapnya lagi silahkan download semua materinya di SINI














SISTEM INFORMASI

Assalamualaikum wr wb....
disini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang sistem informasi...
apa itu sistem informasi ?

langsung saja baca cuplikan artikelnya atau bisa anda download
  • SISTEM INFORMASI
              yaitu Sekumpulan komponen yang saling berinteraksi yang mengumpulkan (input), memanipulasi (proses) dan menyimpan, serta menyebarkan data dan informasi yang menyediakan umpan balik bagi pemakai untuk mencapai tujuan tertentu.

•Contoh :
  • ATM
  • Sistem Reservasi Pesawat 
  • Sistem Reservasi Kursus
atau definisi lainnya:
  • Sistem Informasi merupakan kombinasi dari orang, hardware, software, jaringan komunikasi, dan sumber data yang mengumpulkan, mentransformasikan dan menyebarkan informasi dalam organisasi.
  • Sistem Informasi adalah susunan dari orang, data, proses, komunikasi dan teknologi informasi yang berinteraksi untuk mendukung dan meningkatkan operasi sehari-hari dalam sebuah bisnis/kepentingan, dan mendukung pemecahan masalah dan pembuatan keputusan yang diperlukan oleh pihak managemen dan pengguna. (“from System Analysis and Design Method book”)

Untuk lebih lengkapnya langsung aja download DISINI

Post a Comment

0 Comments