Search Bar

Cara mengatasi loading blackberry lemot

Assalamualaikum Wr Wb



Kali ini bang sholeh sedikit berbagi tutorial bagaimana mengatasi handphone blackberry anda yang lemot. mungkin sebagian orang telah mengalami hal ini pada handphone blacberry anda.

Langsung saja di 3D ya :
  • Dilihat
  • Dibaca
  • Dipraktekkan

 Cara mengatasi loading blackberry lemot !
Jadi kalian langsung simak saja tutorial mengatasi loading lemot blackberrynya ya :

1.  Lakukan Clear Log Secara Rutin

        Anda harus membersihkan log dari ponsel Blackberry anda secara rutin. Untuk caranya yakni dengan tekan tombol ALT+LGLG. Kemudian akan muncul hasil log pada layar, lalu anda tekan tombol BlackBerry. Pilih Clear Log atau bersihkan Log, Delete.

2. Delete File yang tidak perlu

       Kapasitas yang berlebih membuat blackberry menjadi lemot. Mungkin pengguna blackberry kerapkali mendapatkan kiriman-kiriman foto dari Black Berry Messenger yang sebenarnya tidak kita butuhkan, hal itu membuat memori ponsel semakin penuh dan kadang menyebabkan proses loading ponsel semakin lama. Selain itu, delete aplikasi-aplikasi yang tidak anda gunakan atau tidak terlalu penting.

3. Lepas Baterai BlackBerry


        Tips ketiga ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, yang perlu anda hanyalah melepas batu baterai dari ponsel anda, lalu diamkan selama 3-5 menit, dan tips ketiga ini dapat anda dilakukan selama 2-3 hari sekali, selain mengatasi lemot, tips ketiga ini juga berguna untuk mengistirahatkan mesin-mesin hardware dan me-refresh ulang sistem-sistem dalam ponsel.

4. Lakukan Diagnotic Test

        Untuk tips yang ke empat ini berguna untuk melihat apakah BlackBerry terkoneksi dengan baik sistem-sistem dan jaringanya. Mulai dari sistem PIN dan register email. Caranya adalah pilih Options, lalu pilih Mobile Network. Kemudian tekan tombol BlackBerry, Diagnotic test dan tekan kembali tombol BlackBerry.

5. Host Routing Trouble

         Tips kelima ini harus rutin dilakukan yakni 3-4 kali dalam seminggu dan caranya yakni pertama pilih menu options, lalu advanced options, host routing trouble. Kemudian tekan tombol BlackBerry, pilih register now atau daftar sekarang.

Semoga tutorial ini dapat membantu anda. apabila blackberry anda masih lemot,lakukan instalasi ulang saja operating system anda.

terima kasih

Babai...babai....??



Post a Comment

0 Comments