Search Bar

Mozilla Rencanakan Firefox ala Metro UI Untuk Windows 8



       Mozilla baru saja mengumumkan proyek Firefox untukMetro UI yang digunakan di Windows 8 sebagai bagian dari strategi mereka untuk tahun 2012. Metro adalah sebuah User Interface terbaru yang menggunakan serangkaian thumbnail untuk menggantikan tombol start dan menu pada Window 8. Thumbnail-thumbnail tersebut memang berfungsi untuk meluncurkan software tertentu, tapi ketika berada di home screen, Thumbnail-thumbnail tersebut juga bisa menampilkan apapun mulai dari foto hingga notifikasi. Lebih dalam lagi, Metro dilengkapi dengan sebuah set program interface yang benar-benar baru bernama WinRT yang menandai kepergian dari software development yang digunakan Microsoft untuk Windows selama beberapa tahun terakhir.




“Tujuan dari fitur yang ingin dihadirkan di proyek ini adalah browser berbasis Gecko yang dibuat dan terintegrasi dengan Metro UI. Firefox untuk Metro, seperti halnya aplikasi untuk Metro lainnya akan ditampilkan full screen dan berfokus pada interaksi sentuhan, browser ini juga akan terhubung dengan environment Metro secara keseluruhan lewat persetujuan dengan Windows 8.”


Windows 8 juga menawarkan sebuah interface klasik untuk aplikasi model lama, dan Mozilla berharap bahwa dukungan untuk hal ini akan mampu dihadirkan dalam update sederhana untuk Firefox. Tapi memberi dukungan untuk tampilan klasik berarti bahwa Firefox terbaru ini tidak akan berfungsi ketika penggunanya menggunakan Metro, padahal tampilan interface terbaru inilah yang menjadi pusat dari Windows 8.


Sekian dulu ya...semoga bermanfaat

Post a Comment

0 Comments