Search Bar

Tips dan Trik Windows 8



        Apa yang akan Anda lakukan dengan sistem operasi baru? Segera singsingkan lengan baju Anda dan menjelajahi setiap bagian dari OS. Pertama kali Anda harus membuat tweak registrasi manual untuk membuka elemen tersembunyi dari OS terbaru: Anda jelajahi pilihan konfigurasi untuk melihat apa yang berubah, baru dan apa yang Anda inginkan.
Anda perlu mencurahkan beberapa jam untuk bermain dengan semua fitur yang berbeda. Atau jika Anda menginginkannya secara cepat, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini. Ada 20 item mengagumkan yang wajib Anda ketahui dari sistem operasi terbaru Microsoft.








1. Metro: Langsung ketik itu!
Pertama kita akan mulai dengan trik yang mudah. Jika Anda menggunakan Metro UI pada Windows 8 dan ingin mengupload aplikasi, jangan gerakkan mouse di layar atau scroll mouse, tapi langsung saja ketik! Anda tidak perlu mencari tombol pencarian atau yang lainnya sebab Windows 8 akan mencoba untuk menemukan apapun yang Anda ketik, misalkan itu “Solitaire” atau “Control Panel”.




2. Screenshots sangat menyenangkan dan serbaguna.
Microsoft akhirnya telah membuat cara yang super mudah untuk membuang konten pada screen down untuk sebuah image file. Pertama Anda klik key Print Screen untuk meng-copy konten, tapi Anda masih harus paste pada image pada aplikasi lainnya. Setelah itu buka Windows Key dan Print Screen secara bersamaan untuk membersihkan seluruh layar Anda pada file PNG dalam gambar folder. Mudah!



3. Jangan Upgrade!
Ini adalah panduan untuk menginstal Windows 8, dan jangan mengupgrade Windows 8 pada sistem operasi yang sudah ada. Jika hal ini Anda lalukan maka ada potensi yang tidak kompatible pada perangkat lunak, game dan aplikasi “test version” di Windows 8. Ada baiknya Anda baca buku panduan sebelum menginstal Windows 8.




4. Hot Corner adalah teman Anda.
Microsoft meninggalkan beberapa navigasi kasat mata di empat sudut layar Anda, dan jika Anda menempatkan mouse maka Anda akan melihat menu tersebut. Menu di pojok atas dan bawah untuk mengakses Charm Bar: Search dan Sharing capabilities. Di pojok atas dan bawah sebelah kiri untuk mengakses “Switch List” seperti Anda menekan kombinasi tombol alt dan tab pada keyboard.

5. Hotkey adalah teman anda juga.
Kecuali Anda menggunakan PC dengan layar sentuh, navigasi antar muka dengan UI Metro bisa sangat membosankan. Jadi jangan gunakan mouse Anda, cukup gunakan keyboard Anda. Berikut beberapa hotkey:
Windows Key + Tab - untuk membuka “Switch List”.
Windows Key + C - untuk membuka Charms Bar.
Windows Key + I - untuk membuka Setting Menu.
Windows Key + T - untuk kembali ke Deksktop Mode dan membuka kembali menu taskbar.
Windows Key + Shift + . - untuk membawa aplikasi di kiri, tengah atau sisi kanan pada layar.
Windows Key + M - untuk ke Desktop dan meminimalkan semua aplikasi.
Windows Key + Q - untuk membuka pencarian global Windows 8 melalui Metro.


Semoga bermanfaat...

Post a Comment

0 Comments