Search Bar

Cara membuat blog menjadi ringan & banyak dikunjungi





Sudah banyak dari blog maupun situs yang membabarkan tentang 'membuat blog menjadi ringan' tetapi bagi saya pribadi itu bukan masalah untuk menulis alias mengetik artikel tentang masalah ini dan untuk diperhatikan kembali

Baiklah langsung saja kita menuju permasalahan, hal yang harus diperhatikan untuk membuat blog menjadi ringan adalah berikut :

1. Jangan pasang JavaScript berlebih untuk sebuah atau banyak widget, contoh :

--Buku tamu melayang (floating). Ada bainya kalau ingin pasang Buku Tamu didalam area Posting saja.
--Iklan melayang (floating) setahu saya saat googling tentang 'memasang iklan' selalu ditemukan script iklan yang sama berkali-kali. Script yang seperti ini menurut saya script Bodoh, lihat saja kalau keluar iklannya kata-kata dan title iklan selalu itu-itu saja ini seperti sudah disetting. Jika ingin memasang iklan seperti ini HANYA untuk ingin juga membuat blog lebih bergengsi dengan iklan sebaiknya tidak perlu, percuma, iklan hanya itu-itu saja.
  • widget kolam Ikan, sangat tidak penting.
  • Widget Jam, lihat komputer, sudah ada jamnya. Atau mungkin lihat HP.
  • Widget Musik Player.
  • dan masih banyak lagi. Widget yang berat dipasang terlalu bergaya akan menimbulkan efek negatif pada blog.

2. Perhatikan CSS, apabila Css itu besar dan berat maka kompresslah atau simpan di Google Sites dan Google Code, ini untuk membuat loading lebih ringan. Atau lakukan keduanya Kompress dan simpan di tempat Google.

3. Kurangi Widget yang dianggap Backlink terlalu banyak. Perhatikan blog-blog yang tidak efisien element, akan banyak mengandung widget-widget seperti backlink atau sebagainya.

4. Kurangi pemasangan gambar terlalu besar ukurannya.

5. Kurangi pemakaian Element yang banyak, ini akan menimbulkan blog bersekat-sekat, dan lambat dibaca mesin pencari.

6. Sebaiknya jangan pasang Game pada Blog.




Kemudian babak kedua, Tips dan pengetahuan agar Blog lebih SEO. Hal SEO ini juga sudah banyak sekali kita temukan pada mesin pencari andalan, Google. Tapi sudah saya katakan tadi, ada baiknya untuk diperhatikan kembali.


1. Perkecil dan Simpan CSS dan JS dalam Google Sites, ini agar GoogleBot yang setiap hari melacak blog kita lebih menyukainya karena template yang simple.


2. Pasang SEO Smart Link dan Google Analystic.

3. Jangan GANTI TAG "<body>" dengan widget lain, seperti animasi loading, saat saya browsing saya temukan tentang animasi loading pada blog, dan didalamnya terdapat TAG "<body>" yang mesti diganti dengan JS lain, ini salah menurut saya, kemungkinan mengganti akan melanggar ketentuan Blogger maupun Google.






SEMOGA BERMANFAAT YA?




Post a Comment

2 Comments

Silahkan Dikomentar ya?