Search Bar

Cara mempercepat loading blog menggunakan Script



Kembali lagi dengan saya,siapa lagi kalau bukan bang sholeh.kali ini saya akan share artikel mengenai Cara Mempercepat Loading Blog Menggunakan Script. Sebuah blog yang memiliki loading yang cepat merupakan sesuatu yang wajib bagi setiap blogger. Karena sebagai pemilik blog, ini merupakan salah satu langkah untuk memberikan yang terbaik untuk pengunjung blog. Jika blog yang kita miliki memiliki loading page yang seperti siput (lelet) maka bukan tidak mungkin pengunjung blog malas untuk berkunjung lagi ke blog kita. Untuk diketahui juga, jaringan internet yang pengunjung pakai bermacam-macam, ada yang kenceng ada juga yang lelet.


Untuk mengakali loading biar mempunyai loading yang cepat memang diperlukan langkah-langkah yang tepat untuk mempercepat loading blog. Dalam perkembangannya, pemilik blog dalam usaha untuk mempercepat loading blognya mereka biasanya menghapus beberapa widget/gadget yang dianggap tidak terlalu penting yang ada di blog mereka. Memang cara ini berguna untuk memperkecil unkuran blog sehingga secara otomatis akan mempercepat loading blog. Banyak yang beranggapan bahwa jika sebuah blog yang memiliki ukuran berat yang kecil maka loading blog itu akan menjadi cepat. Dengan kata lain semakin kecil ukuran berat sebuah blog maka akan semakin cepat pula proses loadingnya.


Namun jika ternyata widget/gadget yang ada di blog anda adalah widget/gadget yang penting dan harus ada di blog dan tidak mau untuk mengahpusnya, maka bagaimana caranya untuk bisa mempercepat loading blog? Dalam masalah ini, anda tak perlu kuatir karena anda masih bisa mempercepat loading blog tanpa mengahapus beberapa widget yang ada di blog.Untuk mengetahui caranya,silahkan ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini :


  1. Silahkan kunjungi http://www.iwebtool.com/speed_test untuk mengetahui seberapa cepat loading page anda.
  2. Login ke akun blog anda.
  3. Pilih Template --- Edit HTML.
  4. Cari kode </head> (Untuk mempercepat pencarian, silahkan ginakan Ctrl+F di kotak script Edit HTML).
  5. Copy kode dibawah ini, kemudian Paste tepat diatas kode </head>

<script charset='utf-8' src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.0/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

<script src='http://amronbadriza.googlecode.com/files/Lazyload%20Script.js' type='text/javascript'/>

<script>

$(function() {

$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder : &quot;http://3.bp.blogspot.com/-GbM7bUOC9UQ/UDJcRvpI1PI/AAAAAAAAAPA/AK_8K93XpHc/s1600/loading.png&quot;,threshold : 200});

});

</script> 
Simpan Template.
Kunjungi lagi http://www.iwebtool.com/speed_test untuk menetahui loading blog anda setelah dipasang script diatas.



SEMOGA BERMANFAAT YA ?

Post a Comment

0 Comments