Search Bar

Lensa tambahan untuk android,iphone,blackberry,oppo dll






Di zaman yang serba modern ini, segala sesuatu dapat dipermudah. Khususnya di bidang fotografi, dengan menggunakan handphone android. Jika pelaku fotografi android mungkin masih merasa kurang puas dengan yang ditawarkan oleh kamera bawaan dari produsen yang tentu saja disesuaikan juga dengan harga jual handphone tersebut. Tenang, sekarang banyak sekali alat maupun gadget pendukung untuk sekedar “memuaskan” atau memang memenuhi kebutuhan para pelaku fotografi android. Salah satunya adalah lensa tambahan yang sekarang ini banyak diproduksi. Lalu apa saja kira – kira jenis lensa tambahan ini dan apa saja kegunaannya?


Berikut ini adalah beberapa jenis lensa tambahan untuk handphone android anda :


1. Lensa FishEye



Lensa FishEye adalah lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap gambar dengan sudut 180 derajat. Lensa fisheye memiliki titik fokus pendek dan kedalaman (depth of field) hampir tak terbatas. Distorsi yang diciptakan oleh tepi luar lensa terlihat signifikan, menciptakan hasil fotografi yang melingkar. Dengan itu, lensa ponsel anda akan menangkap gambar bulat bukan yang persegi. Ini akan membuat seolah – olah orang ataupun objek terlihat seperti hidup dalam gelembung.


2. Lensa Telephoto/Tele




Mungkin selama ini digital zoom bawaan Handphone android mungkin kualitasnya tidak terlalu prima. Dengan lensa jenis ini kita dapat mengambil objek yang berjarak jauh tanpa harus mengandalkan digital zoom dan hal ini tentu saja dapat menghindarkan hasil karya anda mengalami pixelation ataupun noise karena digital zoom. Lensa jenis ini biasanya digunakan untuk mengambil gambar jarak jauh.


3. Lensa Wide

Makna dari kata wide atau lebar artinya bisa mencakup sudut gambar yang luas sehingga lensa ini bisa memasukkan area yang luas dalam satu bidang foto.


4. Lensa Macro

Untuk lensa jenis ini tentu saja anda sudah tidak asing lagi, fotografi macro saat ini memang sedang banyak digemari pelaku fotografi. Dengan lensa ini anda dapat mengambil objek yang bisa dikatakan kecil namun begitu detail misalnya mengambir gambar serangga dan lainnya. Biasanya lensa macro dan wide dijual lensa nya dalam 1 paket.


Begitulah tadi beberapa jenis lensa tambahan yang ada untuk memaksimalkan kamera android anda. Sebaiknya sebelum membeli pikirlah terlebih dahulu kebutuhan anda dan style anda dalam fotografi.

Post a Comment

0 Comments