Search Bar

Cara cek handphone samsung replika atau asli



      Saat ini banyak sekali smartphone Android di pakai oleh pencinta gadget. Salah satu brand smartphone yang menggunakan OS ini yaitu Samsung. Saat ini Samsung yang menggunakan OS Android yang terkenal yaitu Galaxy Series seperti S4 dan Tab. Tentunya di pasaran banyak sekali toko handphone yang menjual brand ini.

    Tentunya anda harus berhati-hati dalam membeli karena biasanya smartphone yang harganya murah belum tentu asli. Pada kesempatan ini saya akan sharing tips bagaimana cara mengecek Keaslian Android Samsung Galaxy. Dan inilah hasil yang sudah saya test yaitu samsung galaxy S2

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk mengecek keaslian samrtphone anda khususnya memakai OS Android yaitu.

1. Coba Tekan *#0*#

Cara ini berguna untuk mengecek semua navigasi yang ada di smartphone anda mulai dari suara, warna dll. Smartphone palsu tidak bisa menampilkan layar seperti smartphone asli. Jika smartphone anda asli maka tampilannnya seperti punya saya ini:



2. Nomor IMEI Android

Semua jenis smartphone pasti memiliki nomor International Mobile Station Equipment Identity (IMEI). Nomor tersebut berisikan informasi dimana smartphone anda di buat. Untuk mengeceknya silahkan anda tekan *#06#. Maka akan muncul deretan nomor, yang perlu diperhatikan yaitu nomor urutan ke-7 & ke-8. Misal seperti punya saya ini:



Nomor IMEI-nya 356262050516315 / 01

Nomor 05 menandakan bahwa smartphone saya diproduksi di Amerika Serikat berarti kualitasnya bagus. Ada 6 nomor IMEI Produksi yang dijamin keasliannya yaitu:
00 = Produksi Finlandia
02 atau 20 =Produksi di Asia
03 = Produksi Prancis
04 = Produksi Korea
05 = Produksi Amerika
08 atau 80= Produksi Jerman

Jika smartphone Android anda tidak memunculkan nomor di atas berarti smartphone anda palsu.

itu dia sedikit cara mengetahui samsung galaxy s2 asli atau replika. baca artikel lainnya ya ?





Post a Comment

0 Comments